Apa Itu Digital Enterpreneur ?

smadmin

Sobat IT apakah kalian mengenal Digital Enterpreneur yang saat ini sedang booming di industri Teknologi , disini kami memperkenal kan sebuah profesi baru yang nanti nya akan di kembangkan menjadi sebuah Start Up dalam pembuatan sebuah aplikasi yang nanti nya akan di gunakan oleh masyarakat dalam kegiatan sehari hari.

Kewirausahaan digital atau dengan kata lain Digital Enterpreneur adalah istilah yang menggambarkan bagaimana kewirausahaan akan berubah, karena bisnis dan masyarakat terus ditransformasikan oleh teknologi digital. Kewirausahaan digital menyoroti perubahan dalam praktik wirausaha, teori, dan pendidikan.Kewirausahaan digital mencakup segala sesuatu yang baru dalam hal tentang kewirausahaan di dunia digital, termasuk:

  • Cara baru menemukan pelanggan untuk usaha wirausaha.
  • Cara-cara baru dalam merancang dan menawarkan produk, dan layanan.
  • Cara baru menghasilkan pendapatan, dan mengurangi biaya.
  • Peluang baru untuk berkolaborasi dengan platform dan mitra.
  • Sumber peluang, risiko, dan keunggulan kompetitif baru.

Pada tingkat praktis, kewirausahaan digital membuka kemungkinan baru bagi siapa pun yang berpikir untuk menjadi wirausaha. Beberapa peluang lebih bersifat teknis, tetapi banyak yang lain berada dalam jangkauan bagi siapa saja yang mempelajari keterampilan dasar kewirausahaan digital. Keterampilan dasar ini termasuk menemukan pelanggan baru secara online, membuat prototipe ide bisnis baru, dan meningkatkan ide bisnis berdasarkan data.

Apa Itu Digital Enterpreneur ?
The Digital Entreprenuer

Selain mempelajari keterampilan praktis baru, kewirausahaan digital juga tentang cara berpikir baru untuk mempelajari tentang kewirausahaan itu sendiri yang merupakan cara lain untuk mengatakan itu menawarkan teori kewirausahaan baru. Kewirausahaan digital membuka pertanyaan baru tentang strategi, peluang, dan risiko. Apakah sumber data yang terbaik menang? Bagaimana saya dapat membuat ide bisnis yang dapat ditiru secara digital? Bagaimana saya dapat meningkatkan ide bisnis saya lebih cepat daripada orang lain? Bagaimana saya dapat dengan mudah beralih di antara berbagai ide bisnis, dan sumber pendapatan? Apa artinya menjadi bisnis global sejak hari pertama? Dan mengapa orang dari seluruh dunia terus mencoba masuk ke bisnis saya?


Dalam hal pendidikan, kewirausahaan digital membuka kemungkinan baru untuk melatih generasi pengusaha berikutnya. Cara terbaik untuk belajar kewirausahaan adalah ‘melakukannya’, dan merenungkan pengalaman itu. Memulai bisnis baru, atau meluncurkan produk baru, di dunia normal adalah mahal dan berisiko bagi pemula. Dunia digital tidak hanya menurunkan hambatan untuk memulai sesuatu yang baru, tetapi menawarkan berbagai jalan menuju kesuksesan. Ini hanya dunia yang berbeda secara pendidikan dari studi kasus, simulasi, dan rencana bisnis.
Definisi tepat kewirausahaan digital masih diperdebatkan, sebagian karena ini adalah hari-hari awal, dan sebagian karena itu adalah target yang bergerak. Seiring perkembangan teknologi digital, apa yang baru tentang kewirausahaan digital akan berubah seiring waktu. Mungkin suatu hari, sebagian besar atau semua usaha wirausaha akan lahir perusahaan digital , dan kewirausahaan digital sebagai topik terpisah tidak akan ada lagi. Namun hari ini, ada kebutuhan nyata untuk mempersiapkan wirausahawan dengan lebih baik untuk dunia digital, dan memberi lebih banyak orang jalan baru untuk berwirausaha.


Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang kewirausahaan digital, Anda berada di tempat yang tepat. Disini kami akan meluluskan kewirausahaan digital dengan menambah ketrampilan di dunia bisnis Pintar (bisnis intelligent).

Ayoo Sobat IT Gabung disini Jurusan Sistem Informasi Universitas Sari Mulia … untuk jenjang karir mu menjadi lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pelatihan E-Learning Bagi guru-guru di Kota Banjarmasin

Mahasiswa dan Dosen UNISM yang tergabung dalam Program Pengabdian Masyarakat (PkM) melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di SMK Sabilal Muhtadin Banjarmasin. Kegiatan ini merupakan program kerja gabungan dari Kelompok Mahasiswa fakultas Sains dan teknologi dan jurusan Hukum. Program pengabdian masyarakat dilakukan berbasis multidisipliner untuk meningkatkan pengetahuan guru-guru pada era revolusi industri […]