Program Pengabdian Kepada Masyarakat untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dengan pemanfaatan sistem informasi di era Pandemi

smadmin

Program Pengabdian pada masyarakat di era pandemi yang di laksanakan oleh Jurusan Sistem Informasi dimana pada program PkM di ketuai oleh Finki Dona Marleny,M.Kom bertujuan untuk Memberi pendampingan dan seminar kepada warga  untuk mengetahui tantangan pemasaran dengan sosial media dan pengemasan secara unik dan menarik. Program PkM juga di liput dioleh media lokal lainnya.

Keberadaan media sosial kini terus merambah kehidupan manusia. Dalam perkembangannya media sosial bisa dimanfaatkan untuk beragam kepentingan, mulai menjalin pertemanan kampanye program tertentu (pendidikan, sosial, agama, lingkungan, kesehatan, dan sebagainya), sampai promosi dan  pemasaran produk atau jasa tertentu. Adanya kemajuan yang pesat dibidang teknologi informasi diimbangi dengan kemajuan teknologi transportasi dan manajemen logistik. Hal tersebut makin memudahkan terjadinya lalu lintas manusia sekaligus barang. Dua hal tersebut selayaknya menjadi peluang usaha yang harus dimanfaatkan. Dalam hal ini, bagaimana mendayagunakan media sosial seperti Facebook dan Twitter atau yang lainnya untuk memasarkan produk.

Masyarakat di keluarahan sungai andai RT. 58 RW.005 banyak yang memiliki produk lokal namun belum optimal dalam pengemasan dan pemasarannya. Sehinggga potensi yang dimiliki lebih banyak namun belum terarah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pemberian Sumbangan Buku Oleh Dosen Sistem Informasi Finki Dona Marleny,M.Kom kepada Perpustakaan kampus

Dalam acara penyerahan buku yang di tulis oleh dosen Finki Dona Marleny,M.Kom sebagai penulis lebih memotivasi kepada dosen lain untuk dapat mempublikasikan tulisannya dan mengikat ilmu untuk dapat di bagikan sehingga ilmu dapat terus berkembang, Pihak perpustakaan kampus Universitas Sari Mulia juga mengucapkan terimakasih kepada para dosen yang telah berpartisipasi […]